Thapan Kanker Serviks

Kanker serviks

Tahap kanker serviks mengacu pada sejauh mana itu telah menyebar. Tahap 0 berarti bahwa sel-sel kanker ditemukan pada permukaan leher rahim, dan tahap saya berarti kanker terlokalisasi untuk leher rahim. Menyebar ke bagian atas vagina sinyal tahap II kanker. Tahap III tumor sejauh vagina lebih rendah, dan dalam tahap IV, tumor telah menyebar ke kandung kemih atau rektum, atau ke situs-situs yang jauh di dalam tubuh.



Biopsi untuk mendiagnosa kanker serviks

Biopsi adalah penghapusan sepotong kecil jaringan untuk pemeriksaan di laboratorium. Pemeriksaan dapat mengidentifikasi adanya perubahan prakanker atau sel kanker. Kebanyakan biopsi dapat dilakukan di kantor dokter. Biopsi kerucut adalah biopsi besar yang menghilangkan daerah sekitar pembukaan leher rahim. Ini juga dapat menampilkan penyebaran sel-sel abnormal di bawah permukaan leher rahim.
Faktor risiko lain untuk kanker serviks

Perempuan etnis Hispanik atau Afrika Amerika memiliki risiko kanker serviks yang lebih tinggi daripada wanita Kaukasia. Faktor-faktor lain yang meningkatkan risiko kanker serviks meliputi:
  1. Rokok
  2. Jangka panjangpenggunaanpilkontrasepsioral
  3. Memilikibanyak anak-anak
  4. MemilikiHIVatausistemkekebalan tubuhmelemah

Bagaimana HPV menyebabkan kanker serviks

Berisiko tinggi HPVs menyebabkan kanker karena mereka menghasilkan perubahan dalam sel-sel leher rahim. Ini adalah awalnya prakanker perubahan yang dapat diakui dengan tes skrining. Dengan waktu, sel-sel prakanker dapat berkembang menjadi sel-sel kanker. Setelah kanker telah dikembangkan itu menyebar dalam leher rahim dan akhirnya ke daerah sekitarnya.

Popular Posts