Siapa yang beresiko untuk HPV?

HPV
HPV infection sangat sangat umum. Pada kenyataannya, kebanyakan pria dan wanita yang pernah berhubungan seks akan kontrak infeksi pada beberapa titik dalam hidup. Pada beberapa orang, infeksi bertahan selama bertahun-tahun, bahkan jika mereka tidak aktif secara seksual. Kondom dapat menurunkan resiko infeksi, tetapi mereka tidak 100% efektif. HPV juga dikenal untuk menyebabkan kanker di area lain dari tubuh, termasuk penis, daerah dubur, vulva, vagina, dan rongga mulut.


Gejala HPV
Jenis-jenis HPVs yang menyebabkan kutil kelamin berbeda dari orang-orang yang menyebabkan kanker serviks. Kutil kelamin tidak lesi prakanker dan tidak akan berkembang menjadi kanker serviks. "Berisiko tinggi" atau berpotensi menyebabkan kanker jenis HPV dapat tinggal di tubuh selama bertahun-tahun tanpa menyebabkan gejala-gejala. Sebagian besar infeksi, namun, pergi mereka sendiri dan tidak menimbulkan perubahan selular.
 
HPV: Atas penyebab kanker serviks
Papillomaviruses manusia (HPVs) adalah sekelompok besar virus, sekitar 40 yang dapat menginfeksi saluran telur manusia. Beberapa HPVs diketahui menyebabkan kanker serviks, sementara orang lain menyebabkan kutil kelamin. Sebagian besar infeksi HPV genital pergi mereka sendiri, tetapi ketika mereka menjadi kronis, mereka dapat menyebabkan perubahan prakanker dan kanker dalam sel garis leher rahim rahim. Lebih dari 90% dari kanker leher rahim disebabkan oleh HPV infection.
 

Popular Posts