Mendiagnosa kanker serviks

Biopsi untuk mendiagnosa kanker serviks

Biopsi adalah penghapusan sepotong kecil jaringan untuk pemeriksaan di laboratorium. Pemeriksaan dapat mengidentifikasi adanya perubahan prakanker atau sel kanker. Kebanyakan biopsi dapat dilakukan di kantor dokter. Biopsi kerucut adalah biopsi besar yang menghilangkan daerah sekitar pembukaan leher rahim. Ini juga dapat menampilkan penyebaran sel-sel abnormal di bawah permukaan leher rahim.


Apa itu kanker serviks?
Leher rahim adalah bagian bawah rahim, dimana itu kontak vagina. Kanker leher rahim rahim mempengaruhi perempuan lebih dari 12.000 setiap tahun di Amerika Serikat Kebanyakan kasus kanker serviks sebenarnya disebabkan oleh agen menular, virus papiloma manusia. Hal ini sangat dapat disembuhkan ketika terdeteksi cukup dini.
 
Gejala kanker serviks
Pada tahap awal kanker serviks, biasanya tidak ada gejala atau tanda-tanda. Sebagai kanker tumbuh, gejala dapat termasuk pendarahan vagina abnormal. Pendarahan vagina abnormal pendarahan yang terjadi antara periode, selama seks, atau setelah menopause. Sakit saat berhubungan seks dan keputihan adalah gejala lain mungkin.
 
 

Popular Posts