Gejala Infeksi Vagina

Apa sja yang menjadi gejala-gejala atau penyebab dari  infeksi pada vagina , vagina merupakan alat vital pada wanita yang sungguh berharga , memiliki banyak resiko dan mudah terserang penyakit , ringan ataupun penyakit berat (kanker dinding rahim / serviks). di sini artikel singkat menjelaskan secara singkat tentang Gejala & tanda-tanda infeksi vagina.
  1. Pendarahanvagina
  2. Kekeringanvagina
  3. Gatal-gatalvagina
Sejumlah keputihan (fluida yang mengalir keluar lubang vagina) Selain pendarahan vagina yang diharapkan di haid normal. Dinding vagina dan leher rahim rahim mengandung kelenjar yang memproduksi sejumlah kecil cairan yang membantu untuk menjaga vagina tetap bersih. Cairan ini normal biasanya tipis dan jelas atau susu putih dan tidak memiliki sebuah botol smell. Keputihan tebal pada waktu tertentu dari siklus menstruasi (pada waktu ovulasi), selama menyusui, atau selama gairah seksual. Penebalan ini sementara keputihan normal dan tidak berhubungan dengan gejala-gejala dan tanda-tanda infeksi vagina.

Peningkatan jumlah keputihan, bau abnormal atau konsistensi cairan, atau rasa sakit, gatal, atau pembakaran yang menyertai keputihan semua bisa gejala atau tanda-tanda infeksi atau gangguan lain yang lebih serius. Vaginitis, termasuk vaginitis bakteri atau kandidiasis, dapat menyebabkan perubahan dalam tampilan pembuangan. Ini dapat muncul berawan, berdarah, putih, kuning atau hijau dan mungkin berdarah dalam beberapa kasus.

Popular Posts