Menuangkan Pengakuan Dosa Lewat Sebuah Novel

Share
JAKARTA, DWEXXuty.Blogspot.com - Tak sedikit orang yang mencurahkan perasaannya lewat tulisan. Seperti Cahaya Bunga Saragih yang menuliskan jejak rekam hidupnya dalam novel Tak Seindah Pelangi Danau Toba. Bahkan novelnya ini diklaim sebagai pengakuan dosanya di masa silam.

"Ini mungkin bukan novel yah tapi seperti pengakuan dosa," ucapnya saat ditemui di studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Jumat lalu.
Novel yang terdiri dari 200 halaman itu menceritakan pengalaman Cahaya. Bagaimana ia menjalani kerasnya hidup, mulai menjadi kupu-kupu malam, hingga mencari sosok ibu dan sukses seperti sekarang.
Tak hanya novel tapi dalam 'Tak Seindah Pelangi Danau Toba' disertakan CD yang juga mendukung cerita di dalam novel tersebut. Dalam mengerjakan lagu-lagu yang ada di CD, Cahaya dibantu Maman Piul, musisi yang sempat membantu Iwan Fals dalam merampungkan albumnya.
"CD-nya sesuai dengan cerita itu, begitu baca tentang perjalanan cahaya, ada 11 lagu di dalamnya," ujar Maman.
Dalam novelnya, ibu satu anak ini berharap banyak orang yang terinspirasi dengan jalan hidupnya.  "Ternyata hidup ini, apapun kita sebelumnya tak akan menutup kita untuk lebih baik. Lihat saya, yang dulu jadi sampah masyarakat sekarang bisa berteman dengan orang-orang hebat," pungkasnya.

Popular Posts