LIFESTYLE / SEKS - ARTIKEL Seks yang Satu Ini Memicu Kanker

Share
 DwexxUTY.BloGspoT.COM Seks merupakan salah satu kebutuhan manusia. Banyak penelitian ilmiah menyebutkan manfaatnya bagi kesehatan. Akan tetapi, seks juga dapat membahayakan, bahkan dapat menjadi pemicu penyakit mematikan seperti kanker.

Seks yang dimaksud di sini adalah aktivitas seksual yang dilakukan secara tidak normal dan tidak wajar, seperti melakukan hubungan badan dengan hewan. Menurut sebuah laporan terbaru para ilmuwan di Brasil, aktivitas seksual dengan binatang dapat memicu kasus kanker penis pada kaum pria.
Laporan ini adalah hasil penelitian terhadap sekitar 500 pria dari belasan kota di Brasil. Fakta menunjukkan, 35 persen pria dalam studi tersebut melakukan hubungan seksual dengan beragam jenis hewan. Hasil analisis menunjukkan, risiko mengidap kanker penis pada pria dengan seks "abnormal" ini  melonjak hingga mencapai 45 persen.
Temuan dalam studi juga menunjukkan, para pria ini melakukan seks pertama kali dengan hewan pada usia rata-rata 13,5 tahun. Jenis hewan yang menjadi korban adalah kuda, keledai, kambing, dan ayam.  
Namun, ada satu hal yang cukup menggembirakan. Dari penelitian terungkap bahwa hampir semua pira yang melakukan seks dengan hewan ini langsung meninggalkan kebiasaan anehnya itu setelah berhubungan seksual secara normal dengan pasangan sejatinya, yaitu manusia.
Menurut hipotesa para ilmuwan, berhubungan seks dengan hewan dapat memicu penyakit kanker karena terdapat risiko kontak dengan cairan yang berisifat karsinogen. Binatang akan mengeluarkan cairan dari bagian anal dan mukus yang dapat menempel dan masuk ke dalam penis melalui mikroabrasi saat bersentuhan dengan hewan.

Sumber : http://health.kompas.com

Popular Posts