Karate Dulang Dua Emas untuk 'Merah Putih'

Share

Jakarta - Awan cerah sedang menaungi Indonesia di hari kedua perhelatan SEA Games XXVI. Dua medali emas berhasil direbut kontingen tuan rumah, kali ini di cabang olahraga (cabor) karate.

Babak pertama pertandingan di Tenis Indoor, Sabtu (12/11/2011) dibuka untuk kategori Individual Kata Female, dan dimenangkan Flanty Enoch dari Innonesia atas vietnam yang diwakili DO Thi Thu Ha dengan skor 5-0. Sebelumnya Indonesia berhasil menyingkirkan thailand dengan skor 5-0 di babak semifinal.

Di babak penyisihan 6 negara saling memperebutkan tiket ke semifinal adalah Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia, Myanmar dan Laos.

Namun Vietnam yg berhasil lolos setelah menyingkirkan Myanmar serta Malaysia dan melaju ke final sebelum dikalahkan Indonesia.

''Semua lawan berat, ini SEA Games pertama, mungkin ini pertandingan pertama dan terakhir.Padahal saya baru ikut pelatnas tiga kali dan baru kali ini,'' ujar Enoch usai pertandingan.

Langkah apik Enoch diikuti Zainudin Faizal yang meraih emas kembali di kategori Individual Kata Male. Indonesia menyisihkan Laos dan Malaysia dibabak semifinal sebelum akhirnya menang atas Vietnam di final dengan skor 5-0

''Senang dan bangga bisa meraih emas, meskipun lawan terberat tadi di semifinal melawan Malaysia yg diwakili Leong Tze dengan point 2-3,'' tukas Faizal.

Babak penyisihan di nomor tadi wakili Thailand, Filipina, Malaysia dan Laos. Di babak semifinal Myanmar melawan Vietnam dan menang dengan skor 4-0 dan Indonesia menang 3-2 atas Malaysia.

Dengan tambahan dua medali di cabang ini serta satu dari menembak, maka Indonesia hingga pukul 14.00 WIB ini sudah mengumpulkan 13 emas, 9 perak dan 1 perunggu, untuk mengukuhkan posisinya di puncak. Diikuti Singapura dan Thailand.

( mrp / mrp )

Popular Posts