Ibas-Aliya Menikah, Sebagian Sekolah di Cipanas Libur

Share

Aparat keamanan mengamankan gerbang Istana Cipanas saat akad nikah Edhie Baskoro Yudhoyono bersama Siti Alya Rubi Rajasa berlangsung, di Istana Cipanas, Jawa Barat, Kamis (24/11/2011). Putra kedua Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, menikahi putri Menteri Koordinasi Perekonomian, Hatta Rajasa, dengan menggunakan adat Palembang.
CIANJUR, DwexxUty.Blogspot.com - Sebagian sekolah di sekitar Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat meliburkan siswa-siswanya pada hari berlangsungnya akad nikah Edhie Baskoro Yudhoyono (putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) dan Siti Rubi Aliya Rajasa (putri Hatta Rajasa) di Istana Cipanas, Kamis (24/11/2011).

Hal itu diungkapkan Ima, siswi Sekolah Dasar Lokasari, Cipanas. "Iya libur, sehari doang," katanya.
Ima bersama dua orang temannya sekolahnya, Olivia dan Rani memanfaatkan libur sekolahnya hari ini untuk nonton bareng prosesi akad nikah Edhie Bakoro (Ibas) dengan Aliya. Mereka menonton bersama melalui layar besar putih yang dipasang di lapangan rumput seberang Istana.
Berbeda dengan Ima, Olivia, dan Rani yang ditemui di lapangan rumput tersebut mengaku tidak libur sekolah. Dia tampak mengenakan seragam sekolah dasar saat menonton akad nikah Ibas-Aliya.
Menurut Riki, hari ini dirinya hanya masuk setengah hari. "Nggak libur, cuma disuruh masuk siang," tuturnya.
Berdasarkan pengamatan Kompas.com, warga sekitar Istana Cipanas memenuhi lapangan rumput untuk menonton prosesi akad nikah Ibas-Aliya yang digelar mengikuti adat Palembang, Sumatera Selatan itu. Di antara warga yang menonton, banyak terdapat anak-anak. Meskipun ikut menonton, Ima tidak tahu persis apa yang dia tonton. "Mau lihat musik-musik," tutur gadis berkuncir kuda itu.

Popular Posts