Hujan Es di Bojonggede Robohkan 5 Rumah

Share
Jakarta DWEXXuty.BlogSpot.COM - Hujan deras disertai angin kencang dan butiran es di Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, merobohkan lima rumah warga. Rumah-rumah yang terletak di RT 04/02 Kelurahan Sudimampir tersebut mengalami roboh sebagian hingga roboh total.

"Sebagian rumah roboh total, lainnya roboh sebagian. Penyebabnya karena dorongan angin yang sangat kencang," kata salah seorang warga Bojonggede, Untung, saat dihubungi detikcom, Senin (14/11/2011) dini hari.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, hujan disertai butiran es di Bojonggede menyebabkan luka ringan seorang bocah yang ketimpa esbes yang terbang. "Korban tewas tidak ada, cuma ada anak kecil ketimpa pecahan esbes," papar Untung.

Hujan deras yang terjadi sore hari hingga menjelang maghrib tersebut juga merobohkan pepohonan di kampung tersebut. Paling banyak, pohon rambutan yang roboh, tapi ada juga pohon kelapa ikut tumbang.

"Kalau tiang listrik tidak ada yang roboh, cuma kabelnya yang putus saja," ungkapnya.

Sehingga, akibat hujan deras ini, listrik di Kampung Sudimampir gelap gilita lantaran listrik padam. "Baru saja nyala listriknya," imbuhnya.

"Hujannya tadi lebat sekali. Jarak pandang cuma lima meter saja," kata Untung.

Sebelumnya, hujan disertai butiran es ini juga diakui warga Bojonggede lainnya, Ajat. Menurut Ajat, hujan lebat mulai terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Setengah jam pertama, terjadi hujan es sebesar kerikil.

"Butiran es segede kerikil-kerikil. Suaranya sampai bletak bletok di genteng dan kanopi," kata Ajat saat dihubungi detikcom, Minggu (13/11/2011) malam.

Sumber : BCD

Popular Posts