Gunawan: Semua Pemain Malaysia Patut Diwaspadai

Share

 
JAKARTA, DWEXXuty.BLOGspot.com - Tim nasional U-23 Indonesia akan menjalani perjuangan terakhirnya di SEA Games XXVI untuk mendapatkan medali emas cabang sepak bola, Senin (21/11/2011).
Pemain Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo (kiri), menyundul bola dibayangi pemain Thailand, Sutjarit Jantakol, di babak penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games XXVI/2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/11/2011). Indonesia melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Thailand 3-1.
Namun perjuangan terakhir ini tak akan mudah karena "Garuda Muda" akan berhadapan dengan sang juara bertahan, Malaysia.
Banyak yang memprediksi laga ini akan berjalan sangat alot. Melihat komposisi pemain yang dimiliki kedua tim ini, prediksi itu tampaknya bakal terjadi. Pertarungan sengit akan terhampar di segala lini.
Bek timnas U-23, Gunawan Dwi Cahyo mengamini hal ini. Menurutnya, semua pemain Malaysia layak untuk diwaspadai karena kualitas mereka yang memadai. "Yang lebih bagus dan yang perlu di beri perhatian khusus adalah pemain nomor 10 (Bakhtiar Baddrol) sang kapten. Tetapi semua pemain wajib diwaspadai," tutur Gunawan.
Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi Indonesia dan Malaysia di SEA Games kali ini. Di laga pertama, dalam penyisihan grup, Indonesia sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor tipis 0-1. Kekalahan tersebut dijadikan pasukan Rahmad Darmawan pembelajaran yang berarti.
"Kami jadi lebih tahu permainan mereka. Pertandingan kemarin tentu akan jadi bahan pembelajaran untuk kami. Pasti ada kekurangan dalam laga tersebut. Namun kami, satu sama lain bisa saling menutupi," kata Gunawan.
Mantan bek Persijap Jepara dan Sriwijaya FC ini kemudian membantah timnya membawa misi balas dendam dalam laga ini. "Kalah atau menang sudah wajar dalam pertandingan, jadi tak ada rasa dendam. Tapi yang pasti, setiap pertandingan kami ingin selalu menang," ujarnya.

Popular Posts