Dilumat Qatar, Indonesia Tersingkir 0-4

Share
QTAR VS INDONESIA
Kualifikasi Piala Dunia 2014
Indonesia Sementara Tertinggal 0-4 dari Qatar
Doha - Sampai dengan berakhirnya babak pertama, timnas Indonesia tertinggal 0-3 dari tuan rumah Qatar dalam lanjutan pertandingan fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.
Klasemen Sementara Grup E Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia
1. Iran 4 2 2 0 11-2 8
2. Qatar 4 2 2 0 8-3 8
3. Bahrain 4 1 2 1 3-7 5
4. Indonesia 4 0 0 4 2-12 0

Susunan Pemain:

Qatar: Qasem BURHAN; Hamid KHALEEFA, Junior MARCONE, Meshal MUBARAK, Mohammed OMER, Hussain ALI, Ibrahim KHALFAN, Mohammed RAZAK, Abdulaziz AL SULAITI, Younes Ali RAHMATI, Bilal RAJAB.

Indonesia: Hendro KARTIKO; Zulkifli SYUKUR, Purwoko PRATOMO, Tony SUCIPTO, Boas SALOSSA, Firman UTINA, Muhamad ROBY, Bambang PAMUNGKAS, Supardi NASIR, Muhammad RIDWAN, Hamka HAMZAH

Doha - Indonesia menuai kekalahan 0-4 di markas Qatar. Hal ini membuat langkah Skuad Garuda dipastikan terhenti di fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.

Melawat ke Stadion al-Sadd yang juga dikenal sebagai Stadion Jassim Bin Hamad, Sabtu (12/11/2011) dinihari WIB, tim besutan Wim Rijsbergen harus menerima kekalahan keempatnya di fase ini.

Qatar mulai memimpin lewat Mohammed Razak pada menit 30. Tiga menit berselang, Ibrahim Khalfan memperbesar keunggulan tuan rumah dari titik putih.

Khalfan kemudian membuat Hendro Kartiko harus memungut bola lagi dalam gawangnya pada menit 64, sebelum kemudian Sebastián Soria Quintana menutup pesta gol tuan rumah.

Dengan hasil itu, Indonesia sama sekali belum mengais satu angka pun dari empat pertandingannya. Dengan menyisakan dua partai lagi, kans Indonesia dipastikan habis.

Indonesia kini menghuni posisi juru kunci Grup E dengan poin nol. Bahrain menempati posisi tiga dengan poin lima, menguntit Qatar dan Iran yang sama-sama mengoleksi angka delapan.

Jalannya Pertandingan

Qatar sudah membahayakan gawang Indonesia pada menit tujuh. Ibrahim Khalfan melepaskan tendangan tepat ke arah gawang Indonesia. Namun, Hendro Kartiko masih berhasil menjinakkan bola.

Dua menit kemudian, Khalfan dijatuhkan di tepi kotak penalti, berbuah tendangan bebas untuk Qatar. Dari tendangan bebas, bola diarahkan ke Khalfan yang berada di muka gawang Indonesia. Kali ini bola hasil sepakannya melebar dari sasaran.

Pada menit 12, Qatar lagi-lagi menekan lewat Khalfan. Dari serangan balik, ia menggiring bola di kanan sebelum kemudian melepaskan tembakan keras ke arah gawang Indonesia. Dengan sigap, Hendro menghadang bola.

Indonesia coba mencuri peluang pada menit 17. Boas menerima bola di kotak penalti Qatar, tetapi ia sudah dihadang dua pemain lawan. Upanya melayangkan umpan lambung pun dengan kandas.

Gawang Indonesia kembali ditekan Qatar pada menit 22. Dari sepak pojok, bola dilayangkan ke muka gawang dengan Bilal Rajab berhasil menyambut dengan tandukan. Tetapi bola hanya menghantam sisi luar gawang Indonesia.

Peluang untuk Indonesia akhirnya hadir pada menit 27. Dari jarak jauh, Firman Utina melepaskan tembakan meski bola masih melayang tipis di atas gawang Qatar.

Gawang Indonesia bobol pada menit 30. Kesalahan mengumpan dari Boas Salossa membuat bola dicuri pemain Qatar. Si kulit bundar lantas sampai ke kaki Mohammed Razak yang bisa menjebol gawang Hendro.

Pada menit 31, wasit menunjuk titik putih usai Hamka Hamzah dinilai melanggar Hussain Ali di kotak penalti. Khalfan maju jadi algojo dan membuat skor jadi 2-0 untuk Qatar.

Indonesia memiliki peluang emas untuk memperkecil ketinggalan pada menit 37. Namun, bola masih dapat disapu pemain Qatar tepat dari garis gawangnya. Semenit kemudian, sepakan M. Ridwan di kiri juga masih melebar.

Tiga menit sebelum jeda, Indonesia menekan lagi. Boas menguasai bola di sisi kiri dan melepaskan sepakan keras yang cuma menghantam sudut gawang dan keluar lapangan.

Qatar menambah keunggulan pada menit 64. Sebastian Soria melepaskan umpan terobosan apik yang dituntaskan dengan baik oleh Khalfan.

Gol keempat Qatar lantas dicetak oleh Soria Quintana pada menit injury time setelah memanfaatkan kurang solidnya pertahanan Indonesia.

SAKSIKAN DI MINGGU MENDATANG INDONESIA VS TAILAND


Popular Posts