Spesifikasi Samsung Galaxy Y GT-S5360

Share

Samsung Galaxy Y Young GT-S5360  _  www.samsung.com

Pada Tanggal Sabtu  22 - Oktober 2011 Samsung Galaxi Y Young GT-S5360 Telah Menjadi Milik ku,..
pada tanggal 21 Oktober launching di MD Yogyakarta  seharga Rp. 999.000.00
dan hari berikutnya saya  yang hendak membeli Samsung Galaxy Mini  ternyata malah di tawarkan Samsung Galaxu Y young  seharga Rp. 1.200.000.00  "mas ini yang terbaru baru kemarin lainchingnya ini belum banyak yg nggunain lo... ini jauh lebih baik dari pada Galaxy Mini, bisa menerima banyak aplikasi "
Begitu tawaran yang datang pada ku... hehhe.. aku pun tergiyur untuk membelinya... ternyata sangat lah memuaskan.. matap to... heheh.. (Hasil Usaha dan Kerja Keras Sendiri... wow.. bangga Banget nggunainnya.)

Setelah terkenalnya Galaxy Mini sebagai smartphone Android low-end milik Samsung, kini Samsung mencoba merilis smartphone low-end lain yang tidak bisa diremehkan, yaitu Galaxy Y. Huruf Y disini merupakan singkatan dari Young , dimana smartphone ini ditargetkan untuk pengguna entry level.
Namun dalam segi layar smartphone ini memiliki ukuran 3 inci, lebih kecil dari pendahulunya Galaxy Mini yang memiliki ukuran 3.14 inci. Kamera pun hanya 2 MP mengalami penurunan dari Galaxy Mini yang memiliki kamera berukuran 3.15 MP. Namun selain penurunan, ada juga kenaikkan spesifikasinya seperti prosesor yang lebih besar menjadi 832 MHz dan bobot yang lebih ringan dari Galaxy Mini menjadi 97.5 gram saja. Smartphone ini dibandrol sekitar 1juta - 1.5 juta rupiah.
Walaupun ditujukan untuk entry level, tapi smartphone ini sudah dipersenjatai dengan spesifikasi yang cukup tinggi. 

Berikut spesifikasi resmi dari Galaxy Y:
• GSM / EDGE / UMTS (3G) / HSDPA
• Android Gingerbread 2.3.5
• Prosesor 832 MHz
• Layar kapasitif 3.0 inci beresolusi 320X240 piksel
• Kamera 2MP
• RAM 256MB, 164MB storage
• WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0, A-GPS

Desain dan Bodi Galaxy Y young GT-S5360

Desain dari Galaxy Y ini simpel dan sangat mirip dengan Galaxy Ace dalam ukuran yang lebih kecil. Galaxy Y memiliki dimensi 104 x 58 x 11.5 mm. Seluruh bodi smartphone ini terbuat dari plastik, namun dengan adanya balutan krom di sekeliling bodi memberi kesan elegan, sehingga tidak terlihat murahan. Bagian belakang bermotif sehingga tidak meninggalkan bercak jari. Pada bagian depan layar di kelilingi dengan frame hitam. Sayangnya slot memori microSD tidak hot-swap, sehingga anda harus membuka back cover untuk akses memory card.
Pada bagian muka atas terdapat earpiece dan proximity sensor untuk mematikan layar. Bagian bawah ada tiga tombol, tombol tengah/home merupakan tombol fisik sedangkan dua tombol lainnya (menu, back) merupakan tombol kapasitif. Pada bagian atas terdapat port headset 3.5 mm dan port micro USB. Pada bagian kiri terdapat lubang untuk strap dan tombol volume. Bagian bawah hanya terisi lubang mic. Pada bagian kanan hanya terdapat tombol power/lock. Pada bagian belakang terdapat speaker dan kamera.



Kualitas layar yang digunakan Samsung Galaxy Y ini tidak berbeda dengan Galaxy Mini. Sehingga membuat kurang nyaman jika dilihat jika berlama-lama.




Popular Posts