Cara Mengecilkan Perut dan Meringankan Berat Badan

Saya dulu ikut fitness kira-kira 2 tahun. Tapi sekarang sudah berhenti, dan akibatnya perut jadi membesar. Apakah ada cara untuk mengecilkannya kembali?
Solusinya, dengan melakukan diet tanpa makan nasi, makanan gorengan dan minum manis. Lakukan olahraga Cardio hanya dengan melakukan jogging/treadmill dan sepeda statis masing-masing 45 menit, jangan melakukan angkat beban. 


Saya sekarang sudah gemuk, tapi perutnya. Kenapa perut saya sedikit naik, apa karena kerja duduk terus? Memang saya jarang olahraga.
Kalau di binaraga phase penggemukan itu namanya bulking. Jadi badan digemukkan dengan asupan kalori tinggi supaya jadi besar dan tenaga juga besar. Nah, tenaga yang besar itu kemudian dipakai untuk berlatih berat supaya otot yang dilatih cepat rusak. Setelah rusak, otot diistirahatkan (48-72 jam) dengan dipenuhi kebutuhan proteinnya agar berkembang menjadi besar dan kuat.



Jadi kalau ingin sehat dan bisa tetap makan banyak, pergilah ke gym dan angkat beban mulai dari yang paling ringan untuk pemanasan sampai yang seberat-beratnya dengan catatan tehnik angkatan (Row of motion) harus benar. Jangan lupa istirahat yang cukup dan latihan cukup 3 x seminggu.
1. Tangan kiri saya terasa sangat lemah dan kurang tenaga. Kalau dibandingkan dengan tangan kanan, tenaga tangan kiri hanya setengah dari tenaga tangan kanan dan pada saat latihan, tangan kiri selalu merasa lebih cepat lelah dari kanan. Saya minta saran, bagaimana agar tangan kiri dan kanan tenaganya sebanding dan sama kuat.
2. Untuk menghilangkan perut buncit, dalam sehari saya makan cuma sekali, itupun nasinya sedikit, konsumsi hydroxycut (pagi 1 dan siang 2 kapsul kira-kira sejam sebelum makan), dan latihan 3x seminggu. apakah cara saya tersebut sudah benar? Bagaimana seharusnya yang saya lakukan agar perut buncit saya berkurang?

1. Mungkin Anda perlu coba latihan dengan dumbell. Berhubung tenaga kiri dan kanan belum seimbang, jangan gunakan beban yang berat dulu. Fokus di menjaga keseimbangan dulu. Beban ditambah sedikit demi sedikit (1 kg – 2 kg) per set.
Juga per sering latihan biceps, triceps dan shoulder. Latih bagian tangan sebelum melatih dada atau otot besar lain (punggung, kaki).
Latihan untuk tangan dibuat selang-seling, misalnya Senin: Biceps, Selasa: Triceps, Rabu: Shoulder, Kamis: ulang Senin. Minggu: Istirahat.
2. Perut buncit tidak bisa dihilangkan dengan makan hanya sekali. Ini diet yang berbahaya. Lebih baik Anda kurangi porsi makan, kalau perlu hindari makan nasi dulu, diganti karbohidrat lain, seperti kentang atau mie. Setelah porsi makan dikurangi, sebaiknya frekuensi makan ditingkatkan. Definisi makan itu tidak cuma makan nasi dan laukpauk. Tapi minum susu, makan roti sudah dihitung makan. Jadi misalnya, setelah lari pagi, minum susu + makan roti. Kemudian jam 10-an makan snack, atau kue-kue kecil, atau buah. Jam 12-an makan siang. Jam 2-an makan buah + susu. Jam 5-an makan malam.
Konsumsi pil diet seperti Hydrox sebaiknya dipusatkan di pagi saja, begitu bangun tidur (sebelum makan apa-apa).

Juga lakukan latihan di pagi hari, sebelum makan apa-apa. Jika waktu dan kondisinya tidak mungkin, cukup lakukan aerobik seperti jalan kaki, lari atau sepeda sekitar 15-30 menit. Jangan lupa latihan perut. Seperti crunches dan leg raises dengan repetisi tinggi. Sediakan waktu 30 menit untuk latihan perut. Tidak perlu tiap hari, cukup 2 hari sekali. Jangan lakukan side-bends dengan beban, kecuali Anda ingin memperlebar otot pinggang Anda. Dijamin setelah melakukan yang di atas, perut Anda akan mengempis.

Di Kutip Oleh : http://dwexxuty.blogspot.com/2011/10/cara-mengecilkan-perut-dan-meringankan.html

Popular Posts