Kamis, 14 April 2011

SMA N 2 Sintang

Sejarah Singkat SMA N 2  Sintang 
Secara defakto SMA Negeri 2 Sintang berdiri pada tahun 1976 dengan nama SMPP 52 yang dikukuhkan / diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Barat pada tanggal 15 Agustus 1976, letak lokasi di Jalan MT. Haryono, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang diatas areal tanah seluas 41.000 M2 berstatus Hak Pakai. Kemudian pada tanggal 2 Desember 1985 nama SMPP di rubah dengan nama SMA Negeri 2 Sintang, kemudian pada tahun 1994 SMA Negeri 2 sintang berubah nama menjadi SMU Negeri 2 Sintang, kemudian pada tahun 2004 dirubah kembali dengan nama SMA Negeri 2 Sintang. Hingga sampai saat ini usia SMA Negeri 2 Sintang kurang lebih 32 tahun, dengan usia 32 tahun tersebut telah memberikan kontribusi kepada masyarakat Sintang khususnya maupun masyarakat di luar kabupaten Sintang umumnya. Perjalanan panjang serta usia yang sudah dapat dibilang dewasa telah mengantarkannya pada keadaan yang seperti saat ini.

Dengan usia yang dibilang cukup dewasa ini, mestinya juga tumbuh harapan-harapan bangsa yang berkualitas yang mampu bermain secara positif ditengah-tengah masyarakat yang lebih kritis serta warga masyarakat yang mulai demokratis, namun kami tidak pantas menyobongkan diri. Kami memang bukan yang ideal, namun kami dari waktu ke waktu telah secara terus menerus mengembangkan diri sehingga sejumlah prestasi baik di bidang mata pelajaran, olah raga, seni, serta kreatifitas yang lainnya telah kami bukukan. Prestasi di sejumlah bidang tersebut tidak hanya di tingkat kabupaten, namun sampai tingkat propinsi bahkan pada tingkat Nasional yaitu seper : 
Paskibraka, Anggar (juara 1) tingkat Nasional, dan lulus Seleksi Fakultas Kedokteran thn Pelajaran 2006/2007,sebanyak 1 Orang dan Tahun Pelajaran 2007/2008 sebanyak 1 Orang.

Pada tahun 2004/2005 SMA Negeri 2 Sintang telah memiliki sarana penunjang proses kegiatan belajar mengajar (KBM) yaitu berupa 40 unit Komputer,serta sarana olah raga yang lengkap, Lab. IPA, lab. Bahasa, Lab Komputer serta sanggar seni menjadi pelengkap sarana di sekolah ini yang akan memberikan tempat bagi pengembangan kecerdasan dan kepribadian siswa ke arah yang optimal.

Pada tahun ini, sudah beberapa kali OSIS SMA Negeri 2 Sintang mengadakan kegiatan setingkat SMA se Kabupaten Sintang seperti : AMPELA, Ikatan Pemuda-Pemudi Peduli sesama I3PS yang mana SMA Negeri 2 Sintang mendapat juara 1 dalam acara tersebut.
Tenaga pengajar dan stap tata usaha yang telah teruji adalah kunci jaminan kualitas pendidikan yang dilansungkan. Empat puluh orang tenaga guru yang rata-rata serjana serta sekitar 40 % sudah memiliki golongan IV /A bukti yang tidak dapat disangkal.

Akhirnya dengan bekerjasama antara pihak sekolah, orang tua siswa(BKS), instansi terkait dalam mendukung kemajuan ini, SMA Negeri 2 sintang siap menghadapi seluruh tantangan yang menghadang saat ini dan massa yang akan datang. Hidup SMAN. 2 Sintang


Di Tulis Oleh : 
Sumber :  http://sman2-sintang.net76.net/index.php?page=sejarah

Option searcing:
sman2 sintang sejarah, sejarah singkat tentang sman 2 sintang, SMA Negeri 2 Sintang, SMA N 2 Sintang, visi dan Misi Sman 2 Sintang, daftar,  dewan guru  , siswa baru, alumni
olahraga, olah raga, seni lab ipa ips, wesite, web, alumni.

sman 2 sintang sma n 2 sintang , SMA N 2 SINTANG, SMAN 2 SINTANG KALBAR, Kalimantan Barat